SELAMAT DATANG DI TVRI STASIUN D.I YOGYAKARTA

SEJARAH TVRI STASIUN D.I YOGYAKARTA

TVRI Stasiun D.I Yogyakarta merupakan TVRI stasiun daerah pertama kali yang berdiri di tanah air, yakni tahun 1965. Pertama berdiri di Yogyakarta berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, tepatnya saat TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta dipimpin oleh Kepala Stasiun yang pertama yakni IR. Dewabrata. Konon, untuk mendirikan Menara Pemancar, dibangun dari bahan bambu. Selanjutnya, di tahun 1970 menara pemancar TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta menempati lokasi baru di Jalan Magelang Km. 4,5 Yogyakarta, seluas 4 hektar, sampai dengan saat ini.

Siaran perdana TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta pada tanggal 17 Agustus 1965 adalah menyiarkan acara pidato peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-20 oleh Wakil Gubernur D.I. Yogyakarta, Sri Paduka Paku Alam VIII.

Pada awalnya TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta mengudara tiga kali dalam satu minggu yang masing-masing berdurasi dua jam. Pada saat itu jangkauan siaran masih terbatas pada area yang dapat dijangkau pemancar VHF berkekuatan 10 Kwatt, begitu pula format siarannya masih hitam putih. Namun pada tahun 1973, TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta telah mulai melakukan siaran setiap hari. Siaran produksi lokal TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta tiap harinya mencapai 2,5 hingga 3 jam, setelah diakumulasikan dengan penyiaran terpadu dari TVRI Pusat Jakarta.

Karena faktor topografis berupa pegunungan di daerah Gunung Kidul maupun di Kulonprogo, sebelum tahun 2009 terdapat beberapa daerah yang belum dapat menerima siaran TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta, Untuk memberikan layanan yang optimal, maka pada awal November 2008 dibangun tower pemancar di daerah Bukit Pathuk, Gunung Kidul guna memperluas jangkauan siarannya. Sejak didirikan TVRI Stasiun D.I Yogyakarta sampai dengan saat ini telah dilakukan beberapa kali pergantian jabatan Kepala Stasiun yaitu sebagai berikut :

DAFTAR KEPALA TVRI STASIUN D.I. YOGYAKARTA

img

STRUKTUR ORGANISASI TVRI STASIUN D.I YOGYAKARTA

Sesuai aturan Direksi LPP TVRI NO. 155/PRT/DIREKSI-TVRI/2006, maka struktur kelembagaan TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta yang tergolong dalam TVRI Tipe A, maka mempunyai struktur sebagai berikut :

img

VISI DAN MISI TVRI STASIUN D.I YOGYAKARTA

1. VISI

Terwujudnya TVRI Stasiun D.I Yogyakarta sebagai media Televisi Publik yang independen, profesional, terpercaya dan pilihan masyarakat DIY , dalam keberagaman usaha dan program yang ditujukan untuk melayani kepentingan masyarakat dalam upaya memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan masyarakat, dan melestarikan nilai budaya yang berkembang di DIY dalam rangka memperkuat kesatuan nasional melalui jejaring TVRI Nasional.

2. MISI

  1. Mengembangkan TVRI Stasiun D.I Yogyakarta menjadi media perekat sosial sekaligus media kontrol sosial yang dinamis.
  2. Mengembangkan TVRI Stasiun D.I Yogyakarta menjadi pusat layanan informasi yang utama serta menyajikan hiburan yang sehat dengan mengoptimalkan potensi daerah dan kebudayaan yang tumbuh dan berkembang di DIY.
  3. Memberdayakan TVRI Stasiun D.I Yogyakarta menjadi pusat pembelajaran demokratisasi dan transparansi informasi dalam rangka mewujudkan masyarakat madani.
  4. Memberdayakan TVRI Stasiun D.I Yogyakarta sebagai Televisi Publik yang bertumpu pada keseimbangan informasi dengan tetap memperhatikan komunitas terabaikan.
  5. Memberdayakan TVRI Stasiun D.I Yogyakarta menjadi media untuk membangun citra positif DIY sebagai pusat budaya, pendidikan dan pariwisata ditingkat nasional, regional maupun di dunia internasional melalui jejaring TVRI Nasional.

PRESTASI TVRI STASIUN D.I. YOGYAKARTA


Beberapa penghargaan yang pernah di raih oleh TVRI Stasiun D.I Yogyakarta diantaranya adalah :

img img img


Setelah TVRI Nasional menjadikan Riset Media AC Nielsen untuk memonitor siarannya, maka TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta menjadi salah satu Stasiun televisi yang menjadi obyek risetnya diantara berbagai stasiun TVRI lainnya. Dalam hal ini, prestasi yang diraih berkaitan dengan Riset AC Nielsen ini adalah bahwa pada bulan April 2006, TVRI Stasiun D.I Yogyakarta memperoleh channel share terbaik diantara Stasiun TVRI Se Indonesia yakni 4,9 point. Ketidakterbukaan AC Nielsen dalam perolehan dan pengolahan data, karena tidak mau diaudit, maka menjadikan TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta memutuskan untuk berhenti berlangganan Riset AC Nielsen. Meskipun begitu, TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta memperoleh rating share 1,7 karena ada peristiwa meninggalnya mantan Presiden RI, Soeharto Januari 2008. Pada Agustus 2015 perolehan rating share masih lebih baik sekitar 4,8 bila dibanding dengan TVRI daerah lain di Indonesia bahkan dari sebagian televisi swasta nasional.

Sementara Urutan Top Program TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta adalah sbb :

img

POLA SIARAN TVRI STASIUN D.I YOGYAKARTA

Sejak awal dioperasikannya TVRI Stasiun D.I Yogyakarta, pola siaran yang mengacu pada pola siaran TVRI Nasional , disebut pola acara terpadu. Hal ini dikarenakan TVRI dibawah salah satu manajemen penyiaran, sehingga stasiun TVRI daerah harus mengikuti pola acara terpadu dari Pusat.

Acara yang diproduksi TVRI Stasiun D.I.Yogyakarta disebut pola acara harian. Pola acara harian disusun berdasarkan pola acara tahunan dari TVRI Pusat Jakarta. Setelah diterima oleh TVRI Stasiun D.I.Yogyakarta pola acara tersebut disebut pola acara tahunan. Hal ini berarti pola acara tahunan TVRI Stasiun D.I.Yogyakarta merupakan hasil kombinasi antara pola acara Pusat dengan daerah. Karena sistematis ini wajib, maka siaran relay dari Pusat pasti selalu ada. Disamping itu apabila terjadi kekosongan produksi siaran, stasiun TVRI daerah bisa langsung merelay dari TVRI Nasional.

Pada 1 Januari 2013 TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta mempunyai jatah siaran selama 4 jam. Waktu ini diberikan oleh TVRI Nasional untuk lebih memberikan porsi yang memadai bagi stasiun daerah. Dengan memulai waktu siaran secara lokal dari pukul 15.00 wib dan diakhiri pada pukul 19.00 wib dalam kondisi normal. Akan tetapi kalau ada hal – hal diluar ketentuan, maka siarannya bisa ditambah, seperti ada liputan khusus, even – even atau gelaran budaya (wayang kulit) dll. Diluar jam tersebut maka siarannya mengikuti acara dari TVRI Nasional (relay). Sejak 10 Desember 2015 TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta juga bersiaran di kanal digital atau kanal 29 UHF.

img

RUANG LINGKUP

1. Jangkauan Siaran

Jangkauan siaran TVRI stasiun D.I.Yogyakarta meliputi seluruh propinsi DIY dan sebagian wilayah propinsi Jawa Tengah, yakni Kabupaten Magelang, kota Magelang, Temanggung, Wonosobo,sebagian Klaten, Sebagian Purworejo, sebagian Karanganyar.Tempat dan Jumlah penduduk di Jawa Tengah dan DIY pada April 2010, yang bisa menangkap dengan baik siaran TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta adalah sebagai berikut :

img





















Mengingat faktor keberadaan peralatan baru yang sudah dilengkapi dengan TVRO dan penurunan kualitas peralatan pemancar lama yang ada di Jalan Magelang, maka pada 10 Maret 2010 ditetapkan bahwa Saluran 8 VHF hanya mendampingi program siaran lokal, bahkan pada Agustus 2014 sudah tidak dioperasikan lagi. Jadi pemancaran siaran TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta hanya dipancarkan 22 UHF dari bukit Patuk Gunung Kidul.

2. Target Audiens

Acara-acara stasiun televisi ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat propinsi DIY dan sebagian masyarakat Jawa Tengah yang tercakup dalam jangkauan siaran TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta. Oleh karenanya desain program TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta tidak mengenal istilah Prime Time, sebab dari realita di lapangan, kapanpun suatu acara ditayangkan, asalkan bagus dan berkualitas, ia akan tetap mendapat tempat dihati pemirsa. Sehingga kenyataan ini mematahkan anggapan bahwa pukul 7 hingga 9 malam adalah waktu prime time penayangan acara unggulan suatu acara Televisi. Bulan Juli 2007, Tim Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta melakukan penelitian kecil dengan menyebar angket secara acak pada 100 warga di DIY. Dari angket ini diperoleh hasil bahwa 64 orang atau 64 persen warga DIY masih melihat TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta. Meski penelitian ini perlu ditindaklanjuti dengan penelitian lain yang lebih kompresensif, karena pada realitanya masih banyak warga DIY yang menyukai tayangan TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta.

FUNGSI PUBLIK & OTOBURSA TVRI

1. FUNGSI PUBLIK

Sebagai stasiun televisi yang bervisikan budaya, pendidikan dan pariwisata, maka TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta berusaha untuk ikut lebur bersama dinamika kehidupan masyarakat. Untuk itu, selain melalui acara-acara talkshow yang memberi ruang luas bagi pemirsa untuk ikut menyuarakan aspirasinya, kita juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas di TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta untuk kegiatan pendidikan, seni budaya, serta kegiatan ekonomis.

2. OTOBURSA TVRI

Kegiatan jual beli mobil bekas ini dilaksanakn di halaman TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta, Jl. Magelang Km.4,5 Yogyakarta setiap hari Minggu. Kegiatan ini diawali bulan Maret 2002, saat itu hanya diikuti oleh 21 mobil. Minggu selanjutnya naik menjadi 41 mobil Dan saat ini, dengan luas tanah 45.435 m2 serta fasilitas parkir hampir 3 hektar, mampu menampung 900 mobil, dan bulan november 2004 masuk Museum Rekor Indonesia sebagai penyelenggara insidental Jual beli mobil bekas terbesar.

PROGRAM KERJA TVRI

  1. Pembenahan Struktur Organisasi
  2. Pembenahan citra TVRI dan budaya kerja organisasi
  3. Re-evaluasi menyeluruh thd acara berita maupun non berita
  4. Peningkatan acara – acara baru menjadi tontonan yang menarik
  5. Promosi program – program unggulan
  6. Peningkatan pelayanan kepada mitra melalui promosi dan pemasaran
  7. Peningkatan kualitas SDM di bidang teknik, marketing, program, berita, keuangan dan pelayanan
  8. Kerjasama produksi dan penyiaran dengan berbagai Departemen / Lembaga Pemerintah dan non_Pemerintah
  9. Peningkatan sistem dan prosedur tata kelola perusahaan
  10. Peningkatan tertib administrasi pengelolaan penerimaan & pengeluaran dana
  11. Peningkatan daya pemancar
  12. Revitalisasi sarana & prasarana yg ada terutama di daerah Perbatasan NKRI
  13. Peningkatan kemampuan Stasiun Penyiaran daerah

KONDISI PEGAWAI

Pegawai TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta terdiri dari 2 bagian besar, yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai LPP TVRI dan Pegawai Kontrak. Adapun sampai dengan 1 Novemb 2017 kondisinya seperti terungkap di tabel berikut :

img

ALAMAT TVRI SE INDONESIA

1. TVRI SIARAN NASIONAL

  • Berdiri : 24 Agustus 1962
  • Alamat : Jl. Gerbang Pemuda Senayan Jakarta – 10270
  • Telp. : (021) 5732160, 5704720/40
  • Fax : (021) 5731973
  • Luas lokasi : 12.368,7
  • Jumlah Pegawai : 972 orang
  • Jangkauan Siaran : 4.592 km2 = 100%
  • Kekuatan Transmisi : antara 20.000 s/d 80.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 33.588.722
  • Website: http://www.tvri.co.id

2. TVRI STASIUN NAD

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Jend. Sudirman Mata le, Banda Aceh
  • Telp. : (0651) 41779, 41786, 41784, 41821, 41773
  • Fax : (0651) 41784
  • Luas lokasi : 49.933
  • Jumlah Pegawai : 178 orang
  • Jangkauan Siaran : 28.669 km2=42.14%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 5000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 1.548.830 Jiwa = 76.53%
  • Website : http://www.tvri.co.id/NAD

3. TVRI STASIUN SUMATERA UTARA

  • Berdiri : 28 Agustus 1970
  • Alamat : Jl. Putri Hijau Medan 20111
  • Telp. : (061) 4528 871, 4145856,4151780,4150920,4146353,4147347
  • Fax : (061) 4520560
  • Luas lokasi : 14970
  • Jumlah Pegawai : 345 orang
  • Jangkauan Siaran : 50.950 km2 = 71,08%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 10000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 2.9272.200jiwa = 80.85%
  • Website : http://www.tvri.co.id/medan

4. TVRI STASIUN SUMATERA BARAT

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Padang By Pass Km.16, Koto Panjang Padang – 25167
  • Telp. : (0751) 30614, 30615
  • Fax : (0751) 30615
  • Luas lokasi : 65.100
  • Jumlah Pegawai : 112 orang
  • Jangkauan Siaran : 21.571 km2 = 51,00%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 5000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 2.895.756 jiwa = 68,50%
  • Website : http://www.tvri.co.id/padang

5. TVRI STASIUN RIAU DAN KEPRI

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Pramuka Danau Buatan – Rumbai Pekanbaru – 28262
  • Telp. : (0761) 47758,857170
  • Fax : (0761) 47758
  • Luas lokasi : 50.000
  • Jumlah Pegawai : 80 orang
  • Jangkauan Siaran : 49.228 km2 = 52,06%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 10.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 3.333.225 jiwa = 70,56%
  • Website : http://www.tvri.co.id/riau

6. TVRI STASIUN JAMBI

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Jambi Muara Bulian KM. 22 Pijoan Jambi 36363
  • Telp. : (0741) 7052958,7052478
  • Fax : (0741) 7052477
  • Luas lokasi : 38114
  • Jumlah Pegawai : 60 orang
  • Jangkauan Siaran : 26.969 km2=50.47%
  • Kekuatan Transmisi : antara 1 s.d 10.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 1.709.382 jiwa=71.40%
  • Website : http://www.tvri.co.id/jambi

7. TVRI STASIUN SUMATERA SELATAN

  • Berdiri : 31 Januari 1974
  • Alamat : Jl. Kapten A. Rifai Palembang
  • Telp. : (0711) 24766, 24382
  • Fax : (0711) 313382
  • Luas lokasi : 11.000
  • Jumlah Pegawai : 244 orang
  • Jangkauan Siaran : 66.653=61.01%
  • Kekuatan Transmisi : antara 100 s/d 10.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 6.226.631 jiwa=80.29%
  • Website : http://palembang.tvri.co.id

8. TVRI STASIUN BENGKULU

  • Berdiri : 3 Agustus 1998
  • Alamat : Jl. Raya Bentiring, Bengkulu 38126
  • Telp. : (0736) 24654
  • Fax : (0736) 24724
  • Luas lokasi : 36.380
  • Jumlah Pegawai : 55 orang
  • Jangkauan Siaran : 10.121 km2=51.15%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 5000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 1.016.249 jiwa=72.52%
  • Website : http://www.tvri.co.id/bengkulu

9. TVRI STASIUN LAMPUNG

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Way Huwi, Sukarame Bandar Lampung
  • Telp. : (0721) 781194
  • Fax : (0721) 781192
  • Luas lokasi : 50.000
  • Jumlah Pegawai : 81 orang
  • Jangkauan Siaran : 18.120 km2 = 51.22%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 1000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 4.644.225 jiwa= 69.91%
  • Website : http://www.tvri.co.id/lampung

10. TVRI STASIUN DKI. JAKARTA

  • Berdiri :-
  • Alamat : Jl. Gerbang Pemuda Senayan Jakarta – 10270
  • Telp. :-
  • Fax :-
  • Jangkauan Siaran : 4.592 km2 = 100%
  • Kekuatan Transmisi : antara 20.000 s/d 80.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 33.588.722

11. TVRI STASIUN JAWA BARAT DAN BANTEN

  • Berdiri : 11 Maret 1987
  • Alamat : Jl. Raya Cibaduyut Raya n0. 269, Bandung 40236
  • Telp. : (022) 540 6182
  • Fax : (022) 540 6051
  • Luas lokasi : 47.627
  • Jumlah Pegawai : 316 orang
  • Jangkauan Siaran : 35.862 km2= 81.18%
  • Kekuatan Transmisi : antara 1 s/d 10.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 37.400.320 jiwa = 85.89%
  • Website : http://www.tvri.co.id/bandung

12. TVRI STASIUN JAWA TENGAH

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Pucang Gading Batursari, Mranggen, Demak
  • Telp. : (024) 608 586, 555 751, 555 752
  • Fax : (024) 6723059
  • Luas lokasi : 366.050
  • Jumlah Pegawai : 234 orang
  • Jangkauan Siaran : 27.890 km2= 80%
  • Kekuatan Transmisi : antara 1 s/d 5000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 26.286.718 jiwa = 85.21%
  • Website : http://semarang.tvri.co.id

13. TVRI STASIUN D.I. YOGYAKARTA

  • Berdiri : 17 Agustus 1965
  • Alamat : Jl. Magelang Km 4,5, Yogyakarta 55284
  • Telp. : 0274 – 514402, 514403
  • Fax : 0274 – 514909, 551000, 550542
  • Luas lokasi : 45.435
  • Jumlah Pegawai : 256 orang
  • Jangkauan Siaran : 3142 km2=100%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 20.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 3.107.919 jiwa= 95,13%
  • Website : http://www.tvrijogja.tv

14. TVRI STASIUN JAWA TIMUR

  • Berdiri : 3 Maret 1978
  • Alamat : Jl. Mayjend Sungkono 124, Surabaya 60189
  • Telp. : (031) 5678298,5678515,5678216,5677552
  • Fax : (031)5616774
  • Luas lokasi : 30.156
  • Jumlah Pegawai : 413 orang
  • Jangkauan Siaran : 38.409 km2 = 80.15 %
  • Kekuatan Transmisi : antara 1 s/d 10.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 29.461.159 jiwa = 85.38 %
  • Website : http://www.tvri.co.id/surabaya

15. TVRI STASIUN BALI

  • Berdiri : 16 Juli 1978
  • Alamat : Jl. Kapten Cokorda Agung Tresna, Denpasar 80235 Bali
  • Telp. : (0361) 235311
  • Fax : (0361) 237706
  • Luas lokasi : 25.750
  • Jumlah Pegawai : 206 orang
  • Jangkauan Siaran : 5.632 km2 = 100%
  • Kekuatan Transmisi : antara 1 s/d 5000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 3.123.570 jiwa =100 %
  • Website : http://denpasar.tvri.co.id

16. TVRI STASIUN NTT

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. W.J Lalamentik Kotak Pos 28, Kupang
  • Telp. : (0380) 33314
  • Fax : (0380) 33314
  • Luas lokasi : 26.278
  • Jumlah Pegawai : 121 orang
  • Jangkauan Siaran : 19.434 km2 =41.01
  • Kekuatan Transmisi : antara 1 s/d 5000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 2.625.361 jiwa =69.09 %
  • Website : http://kupang.tvri.co.id

17. TVRI STASIUN KALIMANTAN BARAT

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Achmad Yani No.60 Pontianak 78121
  • Telp. : (0561) 736056
  • Fax : (0561) 730037
  • Luas lokasi : –
  • Jumlah Pegawai : 90 orang
  • Jangkauan Siaran : 58.796 km2 = 40,05%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 10.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 2.596.029 jiwa = 69,75%
  • Website : http://pontianak.tvri.co.id

18. TVRI STASIUN KALIMANTAN SELATAN

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. A. Yani Km.6, Banjarmasin – 70249
  • Telp. : (0511) 3250118,3254615,3265059,3267576
  • Fax : (0511) 3263733
  • Luas lokasi : 21.360
  • Jumlah Pegawai : 56 orang
  • Jangkauan Siaran : 15.892 km2 = 42,97%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 10.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 2.120.035 jiwa = 71,41%
  • Website : http://banjarmasin.tvri.co.id

19. TVRI STASIUN KALIMANTAN TENGAH

  • Berdiri : 17 Pebruari
  • Alamat : Jl. Yos Sudarso no. 15 Palangka Raya Kalimantan Tengah
  • Telp. : 0536 – 3236184 – 3239041
  • Fax : 0536 – 3239898
  • Luas lokasi : 395
  • Jumlah Pegawai : 47 orang
  • Jangkauan Siaran : 51.139 km2 =33.25 %
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 10.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 1.199.596 jiwa =66.65 %
  • Website : http://palangkaraya.tvri.co.id

20. TVRI STASIUN KALIMANTAN TIMUR

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Ery Suparjan, Samarinda – 75119
  • Telp. : (0541) 737005,737227,736752
  • Fax : (0541) 737449
  • Luas lokasi : 67.410
  • Jumlah Pegawai : 177 orang
  • Jangkauan Siaran : 74.110 km2 = 35,05%
  • Kekuatan Transmisi : antara 1 s/d 10.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 1.651.616 jiwa = 67,88%
  • Website : http://samarinda.tvri.co.id

21. TVRI STASIUN SULAWESI UTARA

  • Berdiri : 7 Oktober 1978
  • Alamat : –
  • Telp. : (0431) 864293
  • Fax : (0431) 860403
  • Luas lokasi : 65.100
  • Jumlah Pegawai : 210 orang
  • Jangkauan Siaran : 21.571 km2 = 51,00%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 5000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 2.895.756 jiwa = 68,50%
  • Website : http://manado.tvri.co.id

22. TVRI STASIUN SULAWESI SELATAN

  • Berdiri : 7 Desember 1972
  • Alamat : Jl. Kakatua 14 Makassar
  • Telp. : (0411) 871621, 872593, 871283, 851139
  • Fax : (0411) 873014
  • Luas lokasi : 10.350
  • Jumlah Pegawai : 286 orang
  • Jangkauan Siaran : 31.341 km2=50.16%
  • Kekuatan Transmisi : antara 10 s/d 5.000 watt
  • Jangkauan Penduduk : 5.511.427 jiwa =70.86%
  • Website : http://makassar.tvri.co.id

23. TVRI STASIUN MALUKU DAN MALUT

  • Berdiri : 20 Februari 1993
  • Alamat : Jl. PERUMTEL G. Nona 97117
  • Telp. : (0911) 41579, 55913, 55914, 55915, 55917, 55924
  • Fax : (0911) 56030
  • Luas lokasi : 34.216
  • Jumlah Pegawai : 117 orang
  • Jangkauan Siaran : 19,726 km2= 23.01%
  • Kekuatan Transmisi : antara 1 s/d 5000 watt watt
  • Jangkauan Penduduk : 946.263 = 50.27%
  • Website : http://ambon.tvri.co.id

24. TVRI STASIUN PAPUA

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Raya Sentani, Jayapura
  • Telp. : ( 0967 ) 91632
  • Fax : ( 0967 ) 91632
  • Luas lokasi : 10.000
  • Jumlah Pegawai : 84 orang
  • Jangkauan Siaran : 100.089 km2=23.85%
  • Kekuatan Transmisi : antara 1 s/d 5000 watt watt
  • Jangkauan Penduduk : 1.436.266 jiwa = 68.21%
  • Website : http://jayapura.tvri.co.id

25. TVRI STASIUN GORONTALO

  • Berdiri : 13 Juni 2007
  • Alamat : Jl. K.H. Agus Salim No. 317 Gorontalo 96128
  • Telp. : (0435) 827666
  • Fax : (0435) 822997
  • Luas lokasi :-
  • Jumlah Pegawai :-
  • Jangkauan Siaran :-
  • Kekuatan Transmisi : watt
  • Jangkauan Penduduk :
  • Website : -

26. TVRI STASIUN NTB

  • Berdiri :-
  • Alamat : Jl. Majapahit no. 15 Mataram 83115
  • Telp. : (0370) 632852,632678
  • Fax : (0370) 632678
  • Luas lokasi :-
  • Jumlah Pegawai : -
  • Jangkauan Siaran :-
  • Kekuatan Transmisi :-
  • Jangkauan Penduduk :-
  • Website : -

27. TVRI STASIUN SULAWESI BARAT

  • Berdiri :
  • Alamat :
  • Telp. :
  • Fax :
  • Luas lokasi :
  • Jumlah Pegawai : orang
  • Jangkauan Siaran :
  • Kekuatan Transmisi : watt
  • Jangkauan Penduduk :
  • Website : http://

28. TVRI STASIUN SULAWESI TENGAH

  • Berdiri : –
  • Alamat : Jl. Rajamoili No. 1, Palu 94111
  • Telp. : 0451-421521,452414
  • Fax : 0451-424123
  • Luas lokasi : –
  • Jumlah Pegawai : – orang
  • Jangkauan Siaran : –
  • Kekuatan Transmisi : – watt
  • Jangkauan Penduduk : –
  • Website : http://www.tvri.co.id/palu

29. TVRI STASIUN BANGKA BELITUNG

  • Berdiri : 10 OKTOBER 2014
  • Alamat : Kantor Gubernur Bangka Belitung
  • Telp. :
  • Fax :
  • Luas lokasi : –
  • Jumlah Pegawai : – orang
  • Jangkauan Siaran : –
  • Kekuatan Transmisi : – watt
  • Jangkauan Penduduk : –
  • Facebook : id-id.facebook.com/TVRIPerwakilanBangkaBelitunng